Minggu, 26 Februari 2012

Program kerja Kimbolys


PENANAMAN HIDROPONIK

Semakin sedikitnya lahan di Universitas Pakuan, khususnya FKIP mendorong Divisi Kimbolys HIMA Lampyris untuk melakukan  cara bercocok tanam yang tidak memerlukan tanah sebagai medianya. Cara bercocok tanam ini dinamakan hidroponik. Hidroponik (hydroponic) berasal dari kata hidro yang berarti air dan ponus yang berarti daya. Dengan demikian, hidroponik memiliki arti memberdayakan air. Hidroponik juga didefinisikan sebagai soilless culture atau budi daya tanaman tanpa media tanah.  
                      Kegiatan Penanaman dengan Metode Hidroponik merupakan realisasi program kerja Divisi Kimbolys  HIMA Lampyris FKIP Universitas Pakuan periode 2010-2011 yang kegiatannya dilaksanakan di Kebun Percobaan Biologi FKIP Universitas Pakuan.
Mahasiswa merupakan tunas bangsa yang diharapkan dapat berperan dalam perkembangan di masa yang akan datang. Untuk itu Divisi Kimbolys Hima Lampyris  mencoba memanfaatkan lahan yang ada di lingkungan Universitas Pakuan, Khususnya Kebun Percobaan Biologi FKIP, melalui kegiatan Penanaman dengan Metode Hidroponik yang diharapkan akan menambah keanekaragaman tanaman di Kebun Percobaan Biologi FKIP Universitas Pakuan.

Kegiatan Penanaman Hidroponik ini akan dilaksanakan pada Hari Minggu, tanggal 3 Juli 2011, ada pun Waktu pelaksannya itu pada   Pukul 08.00 s.d selesai dan Bertempat diKebun Percobaan Biologi FKIP Universitas Pakuan.


Peserta Penanaman Hidroponik adalah seluruh Pengurus HIMA  Program Studi Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan. Walapun acara ini tidak berjalan dengan maksimal namun kita berhasil membuat tanaman dengan media hidroponik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar